mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Aktivitas Seru Pengganti Olahraga

Aktivitas Seru Pengganti Olahraga

Written By maskolis on Tuesday 21 June 2011 | 06:46

Olahraga memang dianggap bagi sebagian orang sebagai aktivitas melelahkan. Karenanya, tidak jarang orang malas melakukannya.


Pada kenyataannya olahraga adalah aktivitas yang sangat diperlukan tubuh untuk melakukan pembakaran kalori sehingga kebugaran tubuh tetap terjaga. Nah, bagi yang malas berolahraga, sebaiknya, Anda mempertimbangkan beberapa aktivitas berikut sebagai pengganti olah raga.

Pergi ke mal
Wanita mana yang tidak menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan? Anda tidak harus berbelanja, cukup lakukan ‘window shopping’. Masukilah toko demi toko di setiap lantai, tidak terasa Anda sudah berjalan selama satu jam dan belum kelelahan. Dan pilih naik eskalator daripada lift untuk pembakaran kalori lebih banyak. Berjalan adalah olahraga yang baik dan membuat Anda tetap aktif.

Rutin berhubungan seks
Berdasarkan riset yang dilakukan seorang ahli kesehatan dari Universitas Pennsylvania, Amerika Serikat, Dr Michael Crigliano diketahui bahwa seks adalah salah satu jenis olahraga. "Seks tiap hari dapat turut memelihara kesehatan. Perubahan fisik yang terjadi dalam tubuh sewaktu melakukan hubungan intim setara dengan gerakan olahraga normal," ungkap Dr Michael.

"Tubuh memerlukan gerak karena memiliki tingkat penyesuaian yang tinggi. Setiap bagian tubuh apabila tidak digunakan akan melemah dan pada akhirnya tidak berfungsi. Itulah sebabnya kita memerlukan olahraga untuk menggerakkan tubuh agar dapat berfungsi dengan baik," imbuh Michael.

Piknik
Menyiapkan perbekalan, tenda, taplak meja dan segala keperluan piknik lainnya secara tidak sadar sudah membuat Anda berolahraga. Belum lagi jika Anda menyetir mobil sendiri. Mengemudikan setir, menginjak kopling, rem, gas dan memindahkan gigi, membuat tubuh bergerak lebih intensif.

Mungkin kegiatan piknik agak sulit dilakukan orang-orang yang tinggal di kota besar. Namun, Anda tetap bisa piknik di taman atau tempat wisata yang dekat dengan kota Anda pada akhir minggu. Bawalah sedikit perbekalan dan vitamin yang mungkin Anda lupakan saat Anda stres bekerja.

Bermain dengan Anak-anak
Sempatkan bermain dengan anak. Ajak anak bermain di taman, melempar bola, renang, lomba lari, dan tanyakan juga apa yang anak ingin lakukan. Selain mereka merasa senang, tubuh juga akan berolahraga dengan sendirinya.

Sumber: http://thegaulia.blogspot.com/2011/06/aktivitas-pengganti-olahraga.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya