mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Prince of Persia, Kisah Kerajaan Persia Abad Ke-6

Prince of Persia, Kisah Kerajaan Persia Abad Ke-6

Written By maskolis on Monday 27 June 2011 | 00:45

Prince of Persia
Prince of Persia - Anda pecinta film sejarah, Prince of Persia adalah pilihan tepat untuk ditonton. Prince of Persia yang di rilis oleh Disney Pictures mengangkat kisah tentang kerajaan Persia di abad keenam. Film Prince of Persia memiliki alur cerita yang menarik juga sulit ditebak, film berdurasi hampir dua jam ini juga menampilkan efek-efek yang canggih, pokoknya enak untuk ditonton bersama.

Sinopsis

Pada abad ke-6 Kerajaan Persia memiliki daerah kekuasaan yang sangat luas dan terkenal memiliki tentara yang kejam. Selain memiliki raja yang bijaksana, kerajaan Persia saat itu memiliki para pangeran yang gagah berani dan menjunjung tinggi hukum.

Dastan (Jake Gyllenhaal) adalah anak yatim piatu yang tiba-tiba berubah nasibnya setelah diadopsi oleh raja Persia. Walau telah memiliki dua orang putra, sang raja tetap memutuskan membawa Dastan kecil ke dalam istananya raja yang megah. Ada sesuatu di diri Dastan sehingga Raja mengangkatnya jadi putra ketiganya.

Seiring waktu, para pangeran yang dulu kecil kini telah menjadi dewasa dan siap memimpin salah satu tentara yang paling ditakuti saat itu. Pangeran Tus (Richard Coyle) yang bakal mewarisi kursi sang ayah akhirnya memimpin pasukan Persia untuk menyerang kota suci Alamut yang dipimpin oleh seorang putri cantik bernama Tamina (Gemma Arterton).

Ternyata penyerangan ke kota suci Alamut ditentang sang Ayah yang juga Raja Persia. Karena menurutnya, Raja Sharaman (Ronald Pickup), butuh lebih dari sekedar petunjuk untuk menyerang kota suci itu. Tapi pesta kemenangan tetap berlanjut dan petaka muncul pada hari perayaan jamuan besar untuk sang raja. Kematian menjemput Raja Sharaman yang dikenal bijaksana itu.

Dastan yang merasa dijebak oleh Tus akhirnya diburu dan dikejar-kejar oleh pangeran Garsiv (Toby Kebbell). Dengan bantuan putri Tamina akhirnya Dastan berhasil kabur dan mencoba menjelaskan kepada sang paman Nizam (Sir Ben Kingsley) bahwa ia tidak bersalah. Kunci kebenaran Dastan terdapat pada sebuah belati milik putri Tamina yang ternyata memiliki kekuatan yang sangat besar. Berhasilkah Dastan mengungkap siapa pembunuh Sharaman dan bagaimana nasib kerajaan Persia selanjutnya?

Secara keseluruhan film garapan Mike Newell itu sangat menarik, selain alur cerita yang sulit ditebak, film berdurasi hampir dua jam ini juga menampilkan efek-efek yang canggih. Saat badai pasir menyerang kota Alamut dan aksi Jake Gyllenhaal yang piawai melakukan gerakan parkour juga bisa membuat anda menahan napas.

Selain itu Mike Newell yang sudah terbukti lewat karyanya di Monalisa Smile (2003) dan Harry Potter and the Goblet of Fire (2005) kembali memperlihatkan apa yang telah dibuatnya di film yang ditulis oleh J.K. Rowling itu. Penggambaran istana kerajaan Sharaman sungguh membuat kita bisa merasakan kebesaran kerajaan Persia saat itu.

Aksi Gemma Arterton yang sempat ramai dibicarakan karena diisukan akan menggantikan peran Megan Fox di Transformers 3 juga tidak kalah menarik. Gemma terbukti sukses memerankan putri Tamina dengan baik. Jika Anda penasaran melihat aksi-aksi seru di Prince of Persia. Film ini mulai tayang di bioskop hari ini 26 mei 2010.


Sumber : almagribhy.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya