mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Hikayat Norse - Valhala

Hikayat Norse - Valhala

Written By maskolis on Friday 8 July 2011 | 07:30

Valhalla atau "Hall of the Heroes" mungkin bisa dibilang tempat yang paling terkenal di Norse Mythology. Banyak yg salah mengartikan Valhalla sebagai surga kaum Norse, sedangkan Valhalla sendiri adalah salah satu Hall di kediaman Odin. Di sini berkumpul para perwira, pahlawan, pejuang, prajurit terberani dan terhebat yang sudah meninggal (dikenal sebagai Einherjar/Einheriar) yang menunggu kedatangan Ragnarok untuk beperang bersama para dewa dalam menghadapi para raksasa.

Hikayat Norse - Valhala

Ketika para pahlawan ini tewas di medan perang, mereka akan dibawa ke Valhalla oleh sekelompok prajurit wanita dikenal sebagai Valkyries (diterjemahkan Chosen of the slain) mereka juga dikenal sebagai "gadis pertempuran" atau " gadis perisai". Nama lain meraka adalah "gadis bangau" karena pakaian mereka terbuat dari bulu bangau yang membuat mereka dapat terbang. Valkyries adalah pelayan Odin, tugas mereka adalah memilih para pejuang yang meninggal di medan perang dan "worthed enough" untuk berperang pada saat Ragnarok dan di tempatkan di Valhalla. Bila para Valkyries sedang berada di Valhalla, mereka dipangil juga dengan sebutan "Gadis Daging" karena bertuga untuk menyediakan daging untuk Odin dan para Einherjar.

Diceritakan, ketika para Einherjar menunggu kedatangan Ragnarok, mereka akan bertarung antar sesamanya disiang hari, dan akan berpesta dimalam harinya. Pada malam hari sehabis "pertarungan" para Einherjar akan berpesta ditemani oleh Odin (yang hanya minum anggur). Menurut legenda, Valhalla terdapat 540 pintu, dan dari setiap pintu 800 orang ksatria dapat masuk dan keluar. Cahaya yang menyinari Valhalla bukan berasal dari Api, tapi dari pedang-pedang yang mengkilap

Tempat lain dimana para (fallen warrior) bersemayam dinamakan Vingolf, yang diartikan "wine-hall" atau " friend-hall" tempat ini adalah untuk para manusia "kebenaran" bukan hanya Einherjar. Mirip Elysian Fields di Greek Mythology. Vingolf ini berbentuk pulau terletak di paling selatan dari surga (LOTR menggabungkan Vingolf ini dengan Alfheim ).

Tidak semua Einherjar akan menuju Valhalla, setengah dari para ksatria ini akan berada di bawah kekuasaan Freyja di tempat bernama Fokyang.

Sumber : kaskus.us
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya