mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Mata Sebagai Media Komunikasi Dan Membunuh

Mata Sebagai Media Komunikasi Dan Membunuh

Written By maskolis on Friday 15 July 2011 | 07:22

Kontak mata adalah salah satu saluran nonverbal yang paling penting yang anda miliki untuk berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain selain komunikasi verbal. Terkadang komunikasi nonverbal seperti kontak mata dapat memberikan arti tersendiri yang dipahami oleh dua atau lebih orang yang melakukannya. Isyarat Kontak mata ternyata tidak hanya bisa dilakukan kepada manusia saja, tapi juga antara manusia dengan hewan terutama hewan kesayangan anda.

Mata Sebagai Media Komunikasi Dan Membunuh

Ketika anda melakukan kontak mata dengan anjing/kucing anda misalnya, seketika bisa saja hewan peliharaan anda akan bereaksi sesuai kebiasaan yang anda lakukan bersama mereka. Misalnya, anda biasa memberikan makan kepada hewan kesayangan anda, seiring waktu hanya dengan panggilan dan kontak mata saja, hewan peliharaan anda akan mengerti bahwa anda menyuruh mereka untuk makan.

Menurut ahli psikologi Linda Hawa Diamond: "Cara, termurah dan paling efektif untuk berhubungan dengan orang lain adalah dengan melihat mata mereka." Kontak mata dapat memicu berbagai perilaku dan masing-masing memiliki arti tersendiri, dengan tatapan mata anda dapat memicu perkelahian, senyuman, undangan, jatuh cinta dan lainnya. Sejarah peradaban manusia ternyata telah mengembangkan kemampuan komunikasi non verbal seperti pandangan mata.

Dari semua cara kita berkomunikasi, kontak mata mungkin yang paling kuat. Langkah pertama dalam membangun komunikasi adalah kontak mata. Dan akan sering anda lakukan dengan orang-orang yang telah anda kenal dekat. Pada tingkatan spiritual, kontak mata mampu memberikan komunikasi semacam telepati, pada tingkat supranatural kontak mata bisa digunakan untuk mempengaruhi pikiran orag lain (seperti hipnotis) atau bahkan membunuh dengan kekuatan mata anda.

Ralph Waldo Emerson salah seorang praktisi ilmu psikis mengatakan: "Mata bisa mengancam seperti pistol berpeluru, atau bisa menghina dan menyakiti seseorang atau mengubah mood seseorang, Jika sudah terlatih ia bisa digunakan untuk membunuh hanya dengan sekali pandang,"

Selain itu, kontak mata merupakan cara yang paling ampuh memberikan isyarat pribadi yang sifatnya rahasia dan hanya diketahui oleh pelakunya. Kontak mata menunjukkan keterlibatan pribadi dan menciptakan obligasi intim. Mata memainkan peran sangat penting dalam komunikasi yang efektif dan membangun hubungan yang lebih dekat dengan orang lain.

Jadi mulai sekarang latihlah cara menatap anda, dan pergunakan pandangan anda sesuai keperluan anda

Sumber : psikologipsikis.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya