mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Kenalkan, Ini Internet Keliling Ala Kota Tegal

Kenalkan, Ini Internet Keliling Ala Kota Tegal

Written By maskolis on Thursday 29 September 2011 | 23:02

Tegal - Pemerintah Kota Tegal hari ini meluncurkan Mobil Pelayanan Internet Kelurahan (MPLIK) untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi lewat dunia maya. “Internet mobil akan beroperasi di empat kecamatan setiap hari,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Tegal, Khairul Huda, seusai peresmian Rabu, 28 September 2011.

warnet keliling

Menurut Huda, mobil internet keliling ini diprioritaskan untuk menjangkau sejumlah daerah pinggiran Kota Tegal dengan layanan penggunaan internet yang relatif murah, yakni Rp 1000 per jam. Dengan begitu, Huda berharap layanan ini bisa bermanfaat secara langsung terhadap masyarakat. “Sesuai dengan moto internet mobil, jangan biarkan yang terpencil terkucil,” ujar Huda menambahkan.

Ia menjamin layanan ineternet mobil atas bantuan dari pemerintah pusat dan dikelola oleh PT Jogja Digital ini tak akan mengganggu usaha warung internet di Kota Tegal, karena penempatan diutamakan pada daerah yang jauh dari usaha warung internet yang dikelola oleh masyarakat. “Pemerintah Kota Tegal juga tak akan mengambil keuntungan dari operasional ini karena biaya digunakan kembali untuk operasional,” ujar Huda.

Wahyuni, pengelola warung internet Ion Net di jalan Tentara Pelajar Kota Tegal, ketika dimintai komentar terkait operasionalnya salah satu program dari pemerintah pusat ini meminta agar operaisonal internet mobil memperhatikan usaha warnet yang ada. “Selain tak berdekatan dengan usaha warnet, juga harus mengurangi jam operasional,” ujar Wahyuni.

Namun, Wahyuni tak khawatir adanya internet mobil akan mengurangi minat pelanggannya untuk mencari informasi dunia maya, meski harga yang telah ia tentukan lebih mahal, yakni Rp 2.500 per jam. “Sudah punya pelanggan, sementara layanan internet mobil dari pemerintah sifatnya keliling,” katanya.

Mobil internet besutan Kota Tegal menggunakan mini bus Foton warna biru yang dilengkapi dengan 6 unit komputer, pengeras suara dan LCD. Setiap harinya MPLIK mangkal di kelurahan dengan jadwal yang telah diatur. Mobil ini beroperasi setiap hari kecuali Minggu, mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 17.00 WIB.

EDI FAISOL

Sumber : tempointeraktif.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya