Semakin berkembangnya organisasi serta bertambah kompleksnya permasalahan di sebuah perusahaan menjadi tantangan perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Untuk memenuhi kebutuhan segmen bisnis, PT Survey Prima Solusi Statindo (SPSS Indonesia) hari ini meluncurkan solusi Purple Analytics dan layanan terbaru mereka untuk pasar Indonesia.
Saat ini layanan predictive analytics solution lebih banyak dipakai oleh operator telekomunikasi, finansial, dan asuransi namun dapat digunakan oleh institusi apapun yang ingin mengembangkan usaha
Solusi tersebut merupakan bagian untuk membangun sebuah perusahaan ke depan, dengan memprediksi apakah perusahaan akan mengalami kemajuan atau kemunduran di masa mendatang. Salah satu solusi yang diluncurkan, yakni predictive analytics, kini kian populer di kalangan manajemen perusahaan, karena layanan ini dapat membantu manajemen dalam menentukan langkah-langkah strategis bisnis.
“Semakin berkembangnya organisasi, proses pengambilan keputusan pun kian kompleks dan rumit. Manajemen saat ini sudah semakin menyadari bahwa mereka membutuhkan pendekatan analitik menggunakan data eksternal maupun internal,” kata Linggawati Sutanto, CEO Purple Analytics Asia Pte. Ltd.
“Kami memberikan solusi prediksi analitik, perusahaan dapat memprediksi apa yang akan terjadi dalam perusahaan di masa depan,” kata Dickie Widjaja, Head of Business Development Purple Analytics Asia Pte. Ltd, dalam perbincangannya pada VIVAnews, 4 Oktober 2011.
Secara teknis analisa menggunakan data perusahaan, kemudian di analisa dengan software SPSS atau prediction software, menyesuaikan dengan kebutuhan sebuah perusahaan. Data yang dianalisa diantaranya data pelanggan, maupun interaksi perusahaan dengan pelanggan. Adapun Predixion software dapat membantu perusahaan mengubah analisa bisnis menjadi predictive analytics.
“Mayoritas perusahaan menengah pasti sudah melakukan sedikit analisa data dengan menggunakan Microsoft Excel. Dengan menggunakan Predixion Insight, perusahaan akan lebih kuat dalam melakukan analisanya, sehingga membantu dalam pengambilan keputusan secara cepat, tepat, dan sederhana,” imbuh David Runacres Head of Asia Pacific Operations at Predixion Software, Inc.
Saat ini layanan predictive analytics solution lebih banyak dipakai oleh operator telekomunikasi, finansial, dan asuransi. Namun untuk saat ini dapat digunakan oleh institusi apapun yang ingin mengembangkan perusahaan.
Sebagai penyedia solusi predictive analytics yang telah berkiprah lebih dari 12 tahun bekerja sama dengan lebih dari 350 perusahaan besar dan kecil, Survey Prima Solusi Statindo telah menggandeng klien-klien ternama antara lain Telkom, Bank Central Asia, dan Adira Finance.
Sumber : teknologi.vivanews.com
0 comments:
Speak up your mind
Tell us what you're thinking... !