mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Nenek 60 Tahun Dikira Hamil Padahal Tumor Raksasa

Nenek 60 Tahun Dikira Hamil Padahal Tumor Raksasa

Written By maskolis on Monday 31 October 2011 | 05:41

Oxford, Inggris, Perut seorang nenek tumbuh besar seperti wanita hamil padahal usianya sudah menginjak 60 tahun. Bukannya hamil, nenek tersebut ternyata menderita tumor raksasa jinak dengan berat mencapai 17,7 kg. Jayne Grainger (60 tahun) menderita kista ovarium jinak yang membuat perutnya membesar seperti wanita hamil. Untungnya, tumor raksasa itu kini sudah berhasil dioperasi dan membuat ukuran baju nenek Grainger turun dari 24 menjadi ukuran 10.

Jayne Grainger

Jayne Grainger

"Saya tidak tahan melihat tubuhku di cermin, tapi sekarang saya tidak pernah merasa begitu baik," jelas Jayne Grainger, seperti dilansir mirror.co.uk, Senin (31/10/2011). Nenek yang sudah menjadi janda ini baru menyadari ada yang tidak beres ketika menemukan ada memar bengkak biru di sekitar perutnya. Namun, pada saat itu tidak ada rasa sakit dan gejala yang ia rasakan, kecuali perutnya yang semakin membesar.

Meski tidak terasa sakit, semakin hari kista tersebut tumbuh semakin besar. Melihat hal tersebut membuat putranya Tim (45 tahun) dan putrinya Jorgie (37 tahun) mendesak Grainger untuk segera menemui dokter.

Tapi Grainger merasa takut dengan petugas medis dan rumah sakit. Ia tidak mau mencari bantuan karena menganggap tidak ada yang salah dengan tubuhnya.

"Meskipun saya punya perut besar dan kaki bengkak, tapi tidak ada daging di lengan atau tubuh bagian tubuh saya yang lain," lanjut Grainger.

Perutnya yang semakin besar membuat Grainger malu dengan penampilannya dan jarang keluar rumah. Ia lebih banyak berada di dalam rumah dan menjadi 'petapa'.

"Saya membuang sampah keluar rumah setelah gelap dan mobil saya diparkir sangat dekat dengan pintu depan rumah, jadi saya bisa masuk tanpa ada yang melihat saya. Kaki saya mulai membengkak sehingga tampak seolah-olah saya menderita elephantitis (kaki gajah)," jelas Grainger.

Gangguan kesehatan yang begitu banyak akhirnya membuat Grainger mau mengunjungi dokter. Dia kemudian dirujuk ke Royal Berkshire Hospital dan hanya beberapa kemudian tumor yang beratnya setara dengan 17 kantong gula, telah diangkat di Churchill Hospital, Oxford.

"Kami berhasil melakukan semuanya tanpa ada masalah, itu adalah hal yang baik. Tumor ini tumbuh sangat lambat dari waktu ke waktu tapi Nyonya Grainger sudah menjadi terbiasa dengan kondisi itu. Itu adalah salah satu yang tumoe terbesar yang pernah terjadi di Oxford. Ini adalah kasus yang sangat aneh," jelas Roberto Tozzi, ahli bedah yang menangani Grainger.

Sumber : detikhealth.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya