mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Penyanyi Seksi Shakira Jadi Penasihat Obama

Penyanyi Seksi Shakira Jadi Penasihat Obama

Written By maskolis on Tuesday, 18 October 2011 | 22:42

Pelantun "Waka Waka" itu ditunjuk sebagai anggota Komisi Penasihat Pendidikan Hispanik

Tak hanya keindahan suara dan goyangan "Waka Waka"-nya, kemampuan otak Shakira pun ternyata layak diperhitungkan. Tak kurang, Presiden Amerika Serikat Barack Obama termasuk yang terpincut dengan penyanyi nan seksi ini. Shakira, artis kelahiran Kolombia, ditunjuk sebagai anggota Komisi Penasihat Pendidikan untuk Masyarakat Hispanik di AS, bersama serombongan advokat dan para pejuang edukasi.

shakira penasihat obama

Gedung Putih menyebutkan salah satu alasan dipilihnya Shakira adalah perannya mendirikan Barefoot Foundation, yang membangun banyak sekolah di Amerika Latin dan Afrika Selatan. Shakira juga pernah bekerja sama dengan Bank Dunia, juga di bidang pendidikan.

Pemenang Grammy Award itu akan berada di Washington, D.C., Kamis sore waktu setempat, 20 Oktober 2011, guna mengikuti acara pengambilan sumpah dan berdiskusi dengan anggota komisi lain. Shakira yang kondang dengan lagunya "Hips Don't Lie" itu juga menjadi blogger tamu di situs Gedung Putih. Dalam blognya, dia menekankan pentingnya upaya membantu pemuda Latin agar sukses dalam pendidikan mereka.

"Saya harap, melalui penunjukan saya dalam komisi ini, saya bisa berbagi apa yang telah saya pelajari selama 15 tahun terlibat dalam pendidikan anak-anak Latin. Seperti yang kita ketahui, ras dan identitas tak seharusnya menjadi faktor penentu berhasil tidaknya seorang anak," kata dia, seperti dimuat FoxNews.

Komisi Pendidikan Hispanik mulai bekerja Mei lalu. Penambahan Shakira--yang nama aslinya Shakira Isabel Mebarak Ripoll--sebagai anggota adalah bagian dari kebijakan Obama untuk mendekati komunitas Hispanik, termasuk para selebritinya.

Muncul dugaan, Shakira bisa mendapatkan posisinya di komite itu karena Obama membutuhkannya sebagai pendulang suara. Suara dari masyarakat Hispanik sangat penting untuk keberhasilan kampanye dalam pemilihan presiden mendatang, terutama di swing-state, negara-negara bagian yang suaranya bisa menjadi penentu kemenangan, seperti Florida.

Mei lalu, Obama juga mengundang selebriti Eva Longoria dan Amilio Estefan dalam acara Cinco De Mayo yang digelar di Gedung Putih. Kedua pesohor itu adalah anggota National Museum of the American Latino Commission.

Sumber : dunia.vivanews.com
Share this article :

4 comments:

  1. ClixSense is a very popular get-paid-to website.

    ReplyDelete
  2. SuperPayMe is a very recommended get-paid-to website.

    ReplyDelete
  3. Get daily suggestions and guides for generating $1,000s per day FROM HOME for FREE.
    GET FREE ACCESS INSTANLY

    ReplyDelete

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya