mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Wow, 1 Pendonor Sperma Punya 150 Keturunan

Wow, 1 Pendonor Sperma Punya 150 Keturunan

Written By maskolis on Tuesday 11 October 2011 | 11:31

Washington, Cynthia Daily dan pasangannya menggunakan donor sperma untuk hamil tujuh tahun yang lalu dan mereka berharap suatu hari anak mereka akan mengenal beberapa saudara tirinya. Dan betapa terkejutnya Daily mengetahui anaknya memiliki 150 saudara satu ayah.

donor sperma

Untuk mengetahui siapa saja saudara seayah dari anaknya, Daily mencari pada registrasi berbasis web untuk anak-anak lain dari ayah donor yang sama dan untuk membantu membuat grup online guna melacak mereka. Ia mengetahui bahwa ada 150 anak yang lahir berkat sperma dari satu donor, yang dipahami sebagai saudara 'setengah' atau seayah. Bahkan mungkin lebih banyak lagi jumlah anak yang tidak terdaftar.

"Liar bila kita melihat mereka bersama-sama, mereka semua terlihat sama," jelas Cynthia Daily (48 tahun), pekerja sosial di daerah Washington, seperti dilansir NYTimes, Rabu (7/9/2011). Karena banyak perempuan memilih untuk memiliki bayi darah daging sendiri, jumlah anak yang lahir melalui inseminasi buatan (bayi tabung) semakin meningkat. Namun diluar itu, jumlah saudara sedonor pun mulai menjadi masalah.

Daily bukan satu-satunya ibu yang memiliki anak dengan saudara banyak, karena ada banyak pula anak donor sperma yang memiliki 50 atau lebih saudara seayah, seperti yang ia ketahui dari website dan kelompok chatting dimana donor sperma ditandai dengan nomor identifikasi yang unik.

Kini, ada kekhawatiran di kalangan orang tua, para donor dan ahli medis tentang konsekuensi negatif dari memiliki anak begitu banyak dari ayah donor yang sama, termasuk kemungkinan bahwa gen untuk penyakit langka dapat menyebar lebih luas melalui populasi.

Beberapa ahli bahkan meminta perhatian terhadap kemungkinan peningkatan inses (hubungan seks antar keluarga dekat) antara saudara seayah. Kritik pun bermunculan yang mengatakan bahwa klinik kesuburan dan bank sperma mendapatkan keuntungan besar dengan membiarkan anak-anak terlalu banyak dari donor sperma yang populer. Mereka juga menyerukan batasan hukum atas jumlah anak dikandung dengan menggunakan sperma donor yang sama dan pemeriksaan ulang dari anonimitas yang menyelubungi banyak donor.

Meskipun negara-negara lain, termasuk Inggris, Prancis dan Swedia membatasi berapa banyak anak donor sperma, tapi tidak ada batasan seperti itu di Amerika Serikat. Hanya ada pedoman yang diterbitkan oleh American Society for Reproductive Medicine, sebuah kelompok profesional yang merekomendasikan membatasi konsepsi oleh donor individu untuk 25 kelahiran per 800.000 penduduk.

"Tidak ada yang tahu berapa banyak anak lahir di negara ini setiap tahun menggunakan donor sperma. Beberapa perkiraan menempatkan angka pada 30.000 sampai 60.000, mungkin lebih. Ibu dari anak donor diminta untuk melaporkan kelahiran anak untuk bank sperma sukarela, tetapi hanya 20 sampai 40 persen dari mereka melakukannya," kata Wendy Kramer, pendiri Donor Sibling Registry.

Sumber : detikhealth.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya