mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Inilah Pesawat Komersial Pertama Yang Berbahan Bakar Minyak Jelantah

Inilah Pesawat Komersial Pertama Yang Berbahan Bakar Minyak Jelantah

Written By maskolis on Friday 4 November 2011 | 07:44

Sebuah pesawat terbang Inggris milik maskapai Thomson Airways membuat sejarah dalam dunia penerbangan. Pesawat itu terbang ke Lanzarote dengan menggunakan bahan bakar minyak jelantah. Salah satu mesin dari mesin ganda Boeing 757 itu dioperasikan dengan campuran 50 persen Hydroprocessed Ester dan Asam Lemak yang diproduksi dari minyak jelantah dan 50 persen bahan bakar Jet A1.

pesawat minyak jelantah

Minyak goreng yang digunakan untuk penerbangan Thomson dikumpulkan dari dapur hotel dan restoran yang kemudian diolah secara khusus. Carl Gissing, direktur layanan pelanggan Thomson Airways, percaya bahwa penggunaan biofuel akan berkelanjutan.

Gissing mengatakan bahwa langkah itu dirancang untuk membuat pernyataan yang diharapkan dapat menyebabkan industri dan pemerintah berinvestasi dalam pengembangan bahan bakar yang akan mengurangi emisi karbon.

“Kami bangga menjadi pemimpin jalan dengan penerbangan biofuel komersial pertama dan kami berharap hal itu akan membuat orang duduk dan memperhatikan,” katanya.

Akan tetapi, inovasi yang dilakukan Thomson Airways menuai protes. Aktivis lingkungan berusaha menganggu peluncuran pesawat dengan bertelanjang tubuh dan menuliskan kalimat protes di tubuh mereka. Mereka yang menyebut diri sebagai Pesawat Bodoh mengatakan bahwa hutan hujan sedang rusak untuk membuat jalan bagi perkebunan biofuel.

Sumber : gombhalmukiyo
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya