mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Waduh, Ada Kambing Ketagihan Rokok 10 Batang Per Hari

Waduh, Ada Kambing Ketagihan Rokok 10 Batang Per Hari

Written By maskolis on Saturday 5 November 2011 | 08:08

Wah, ada-ada saja kelakuan binatang jaman sekarang, bayangkan saja seekor kambing di Jombang memiliki kebiasaan unik, yakni ketagihan mengonsumsi rokok. Dalam sehari, kambing yang diberi nama Kotrik ini bisa menghabiskan rata-rata 10 batang rokok. Namun, rokok tersebut bukan diisap, melainkan dikunyah layaknya rumput. Kambing aneh tersebut adalah milik Trimo (59), warga Dusun Kemuning, Desa Tanggungan, Kecamatan Gudo, Jombang.

kambing ketagihan rokok

Memang sepintas Kotrik tidak jauh berbeda dengan kambing pada umumnya. Namun, apabila ada orang yang mendekatinya dengan membawa rokok, kambing tersebut langsung meronta dan mendekat pada orang yang membawa rokok tersebut. Kambing itu mengendus seolah meminta agar diberi rokok. Begitu sebatang rokok disodorkan ke mulutnya, barulah Kotrik tenang dan melahap habis rokok tersebut.

Menurut Muginah (56), istri Trimo, dalam sehari saja, selain makan rumput, Kotrik rata-rata menghabiskan 10 batang rokok. Kebiasaan itu sudah berjalan hampir lima tahun. “Kami memang sempat heran. Kalau tidak diberi rokok, Kotrik pasti ngamuk, ngambek tidak mau makan rumput sama sekali,” kata Muginah, Kamis (18/6).

Diceritakan, awalnya, baik Trimo, maupun Muginah tak tahu jika kambingnya doyan mengunyah rokok. Mereka baru mengetahui saat hendak memberikan rumput kepada kambingnya sekitar lima tahun lalu. Saat itu, tiba-tiba Kotrik tidak mau makan rumput, tetapi justru mengendus rokok yang saat itu berada di tangan Trimo, kemudian merebut dan mengunyahnya. Setelah rokok habis, barulah Kotrik mau memakan rumput.

Kejadian itu terus berulang. Setiap kali Trimo membawa rokok, Kotrik selalu mengembik lebih keras seolah meminta rokok yang dibawa Trimo. Karena kebiasaan itu terjadi setiap hari, akhirnya Trimo menyerah dengan keanehan kambingnya. “Saya sendiri tidak tahu mengapa Kotrik seperti itu. Ya, akhirnya saya menuruti saja kemauannya. Kalau tidak dituruti, dia pasti ngamuk dan enggak mau makan rumput,” lanjut Trimo.

Sumber : surya.co.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya