mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Blogger Wanita Rusia Menyusup ke Pabrik Roket

Blogger Wanita Rusia Menyusup ke Pabrik Roket

Written By maskolis on Saturday, 7 January 2012 | 22:43

lana sartor
Penasaran dengan bagian dalam pabrik roket, seorang blogger wanita asal Rusia mencari cara untuk bisa masuk ke dalamnya tanpa ketahuan penjaga. Usahanya berhasil, namun nampaknya ia akan menghadapi masalah besar dengan pemerintah Rusia karena aksinya ini.

Bersama beberapa orang teman, Lana Sator menyelundup ke salah satu pabrik roket terbesar di NPO Energomash, Moskow selama lima malam. Mereka melompati pagar pabrik, menaiki tangga yang mengelilingi bangunan, dan berhasil menemukan jalan masuk ke pabrik tanpa hambatan.

Seperti diberitakan harian Daily Mail, Sator dan teman-temannya menemukan kejutan dalam pabrik yang sekilas mirip setting film fiksi ilmiah Star Wars.
Kondisi luar pabrik yang tampak tak terawat ternyata berbanding terbalik dengan dalamnya. Anehnya, tak terlihat adanya penjagaan, terutama di beberapa instrumen yang tampak memiliki peranan penting.

Sator lantas mengabadikan bagian dalam pabrik roket Soyuz, the Zenit 3SL, serta mesin peluncur Angara and Baikal, lalu mengunggahnya dalam blognya, lana-sator.livejournal.com. Dalam posting-nya, ia juga sedikit mengulas tentang sejarah NPO Energomash.

lana sartor

Rupanya petualangan Sator di salah satu pabrik terpenting Rusia ini dikecam pemerintah Rusia. Ia bahkan dikirimi surat peringatan yang mengatakan ia ada dalam bahaya besar jika terus mempublikasikan foto NPO Energomash di dunia maya.

Namun agaknya Sator tak terpengaruh dengan peringatan ini. Ia memposting lebih dari 75 foto dalam entrinya tertanggal 22 Desember 2011 tentang NPO Energomash, lengkap dengan detail di setiap fotonya. (adi)

Sumber : teknologi.vivanews.com
Share this article :

1 comment:

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya