mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Tips Sederhana Jika Ingin Sehat

Tips Sederhana Jika Ingin Sehat

Written By maskolis on Saturday 25 June 2011 | 00:32

Mematikan Lampu Ketika Tidur Malam

Mematikan lampu ketika tidur malam yang gelap diam-diam berkolaborasi dengan tubuh. Hanya dalam keadaan yang benar-benar gelap tubuh menghasilkan Melantonin, salah satu hormon dalam sistem kekebalan yang mampu memerangi dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Sebaliknya, tidur dengan lampu menyala di malam hari sekecil apapun sinarnya menyebabkan produksi hormon melantonin terhenti.

Biolog Joan Roberts menemukan rahasia ini setelah melakukan percobaan pada hewan. Ketika hewan diberi cahaya buatan pada malam hari, melantoninnya menurun dan sistem kekebalan tubuhnya melemah. Rupanya, cahaya lampu - seperti juga TV  menyebabkan hormon menjadi sangat lelah. Oleh karena itu, selain menghemat energi, dengan mematikan lampu ketika tidur merupakan cara alami untuk meningkatkan kesehatan tubuh

Stroke? kunyahlah biji tomat

Mungkin selama ini saat memasak, Anda suka membuang biji tomat, karena Anda kurang menyukainya atau lantaran Anda merasa jijik, terutama oleh cairan licin yang menyertai biji tomat. Tapi, jika Anda mengetahui khasiatnya, di masa-masa mendatang bisa jadi dalam resep-resep masakan, Anda selalu menyertai biji tomat. Sebuah penelitian yang dilakukan Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia menemukan khasiat biji tomat bagi kesehatan.

Seperti yang dikutip majalah kesehatan Prevention, Asim K Dutta-Roy, PhD, sang peneliti menemukan, cairan licin atau jelly berwarna kuning yang terdapat di sekitar biji tomat, mengandung senyawa atau bahan campuran yang manjur untuk melawan stroke dan penyakit jantung. Penelitian juga mendapatkan bahwa jika Anda meminum juice tomat tanpa membuang bijinya, maka sekitar 72 persen Anda telah mengurangi risiko terjadinya penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung. Waduh, biji kecil yang lendir itu hebat sungguh khasiatnya, ya?

Sakit Jantung? Minum Saja Air Hangat

Artikel ini sangat bagus. Tidak hanya mengenai minum air hangat setelah makan, tapi juga tentang serangan jantung. Ini masuk akal orang Cina dan orang Jepang minum teh panas dengan makanan mereka bukan air dingin, mungkin sudah waktunya kita mengadaptasi kebiasaan minum air hangat seperti mereka, tidak rugi malah untung.

Untuk mereka yang suka minum air dingin, artikel ini cocok untuk anda. Memang enak untuk minum secangkir minuman dingin setelah makan. Tapi, air dingin akan mengeraskan makanan berminyak yang baru saja dimakan. Dan memperlambat pencernaan makanan. Ketika endapan ini bereaksi dengan asam lambung, endapan akan terpecah dan diserap oleh usus lebih cepat daripada makanan padat. Ini akan memenuhi usus. Sebentar saja, ini akan berubah menjadi lemak dan bisa mengakibatkan kanker. Paling baik meminum atau memakan sup panas atau air hangat setelah makan.

Catatan serius mengenai serangan jantung : tidak semua gejala searngan jantung adalah sakit pada lengan kiri. Waspadalah jika ada rasa sakit yang terus menerus pada rahang. Mungkin kita tidak akan mengalami rasa sakit dada pertama ketika terjadinya serangan jantung. Rasa mual dan keringat yang berlebihan juga adalah gejala yang umum dijumpai. 60% dari mereka yang terkena serangan jantung ketika tidur tidak terbangun. Rasa sakit di rahang bisa membangunkan kita dari tidur nyenyak. Berhati-hatilah dan berwaspada. Semakin banyak kita tahu, semakin baik kesempatan kita untuk selamat.

Sumber : http://hakuo1st.blogspot.com/2009/04/health-info.html
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya