mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Bantu Operasi, Ilmuwan Ciptakan Cairan Menyala

Bantu Operasi, Ilmuwan Ciptakan Cairan Menyala

Written By maskolis on Tuesday 5 July 2011 | 03:48

Ilmuwan mengebangkan cairan yang mampu menyala di tubuh pasien. Setelah disuntikkan, cairan bersinar itu dapat membantu ahli bedah melihat saraf sensitif di dalam tubuh.

cairan menyala

Cairan peptida ini memungkinkan ahli bedah melihat saraf sensitif tubuh manusia dengan pemantauan elektronik. Karenanya, dokter dapat menghindari saraf tersebut untuk mencegah kerusakan yang bisa menyebabkan sakit parah dan kelumpuhan.

Peptida ini dikembangkan oleh tim dari San Diego School of Medicine, University of California, dari fragmen protein yang mengandung asam amino. Saat disuntikkan ke tubuh tikus, cairan itu menciptakan warna kontras antar setiap saraf dan jaringan lain di tubuh. Efek itu berlangsung setidaknya dua hingga delapan jam dan tidak memberikan dampak apapun ke tubuh pasien.

"Sama seperti ahli bedah yang memindahkan jaringan tumor, mereka membutuhkan semacam peta hidup untuk mengetahui di mana saja letak saraf yang berpengaruh pada proses operasi. Ini bukan hanya diagram statis yang muncul di semua jenis pasien,” ujar Roger Tsien. Profesor farmakologi, kimia dan biokimia yang menulis studi ini.

Ahli mengatakan uji coba menggunakan cairan bercahaya ini mirip dengan pekerja konstruksi yang memanfaatkan kabel dilapisi kertas fluoresen untuk membantu penggalian di malam hari.

Sumber : teknologi.inilah.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya