mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Pirates of Caribbean : Sejarah, Legenda, atau Mitos?

Pirates of Caribbean : Sejarah, Legenda, atau Mitos?

Written By maskolis on Friday 1 July 2011 | 09:25

Pirates of Caribbean
Banyak orang mendeskripsikan bajak laut memakai ikat kepala, memiliki binatang peliharaan, berjanggut, atau menggunakan kaki palsu. Padahal tidak selalu bajak laut memiliki deskripsi seperti yang disebutkan. Lalu bagaimana dengan film Pirates of Caribbean? Begitu mendengar kata tersebut orang-orang pasti akan mengacu pada film yang diperankan oleh Johnny Depp. Di film ini Johnny memerankan seorang perompak yang mengandalkan otak dari pada kekuatan otot. Dan karena kepiawaian Johnny Depp, film ini tidak bosan untuk ditonton. Namun, apakah Pirate Of Caribbean itu benar-benar ada di kenyataannya?

Menurut sejarah, pada saat dahulu saat masih zaman pelayaran di bagian Caribbean memang banyak perompak yang menguasai perairan di daerah karibia. Sehingga tidak heran pada saat itu banyak bajak laut menjarah kapal-kapal dagang yang melewati daerah itu untuk mencari harta yang dibawa kapal dagang tersebut. Terkadang mereka tidak segan-segan untuk menenggelamkan kapal dagang yang sudah mereka rompak. Tentu saja, hal ini mengakibatkan kerugian yang besar kepada pemilik kapal dagang itu. Hal ini dapat ditemui di beberapa dokumen perdagangan milik Inggris.

Saat itu adalah zaman keemasan bajak laut, disebabkan banyaknya perompak yang beraktifitas. Kebanyakan para bajak laut ini menggunakan “jolly roger”. Jolly roger adalah sebutan untuk bendera yang digunakan oleh para perompak ini. Biasanya menggunakan kain hitam dengan gambar tengkorak namun terkadang memakai kain merah. Setelah merompak biasanya para bajak laut mengubur harta karun mereka di dalam pasir atau di simpan di ruang rahasia. Tujuan mereka menyimpan harta karun hasil rampasan mereka dengan harapan dapat diambil oleh mereka suatu hari nanti atau untuk keturunan mereka. Sehingga tidak aneh terdapat kotak harta karun di berbagai pelosok Caribbean. Zaman ini juga banyak bajak laut saling bersaing untuk memperluas wilayah kekuasaannya. Hal ini tergambar pada film Pirates of Caribbean. Ataupun mereka merompak harta karun milik perompak yang lain.

Pada zaman ini juga terdapat legenda Davy Jones. Davy Jones adalah seorang bajak laut yang dikutuk oleh dewa sehingga menjadi penunggu lautan karena telah menipu dewa lautan dan akhirnya bertugas untuk menenggelamkan kapal-kapal yang berlayar saat itu. Sehingga ada mitos Davy Jones’s Locker, tempat dimana kapal yang ditenggelamkan Davy Jones.

Sekarang tergantung Anda menyingkapi hal-hal mengenai Pirates of Caribbean dan harta karun Caribbean menjadi suatu fakta sejarah, legenda, atau mitos.

Sumber : karibia.org
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya