mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Kisah Pilu Balita 4 Tahun Mengidap Kanker Payudara

Kisah Pilu Balita 4 Tahun Mengidap Kanker Payudara

Written By maskolis on Friday 16 September 2011 | 04:51

Pernahkah anda mengira bahwa penyakit kanker payudara bisa juga menyerang seorang anak balita? Pada umumnya kebanyakan orang akan mengira bahwa kanker payudara hanya diderita oleh orang dewasa yang sudah mengalami masa pubertas namun ternyata anak yang masih balitapun bisa mengidap penyakit yang ditakuti banyak orang tersebut karena termasuk dalam kategori yang ganas. Hal ini pula yang dialamai Aleisha Hunter asal Ontario Kanada sejak usianya 3 tahun lebih hingga kini berusia 4 tahun.

Aleisha Hunter

Aleisha didiagnosis terkena kanker payudara bahkan sebelum memasuki masa puber. Kasus yang dialami Aleisha memang sangat langka. Penyakit ini diketahui ibu Aleisha bermula ketika ia melihat benjolan kecil di sisi kiri bagian dada. Kemudian sang ibu mencari perawatan dan berkonsultasi dengan dokter.

Aleisha Hunter

Hasil diagnosis medis saat itu adalah peradangan limfatik, karena infeksi bakteri pada kelenjar getah bening. Ketika kondisi Aleisha memburuk, ibunya membawanya ke ruang gawat darurat di salah satu rumah sakit di Toronto, Kanada. Dia diberikan MRI dan biopsi, yang menunjukkan bahwa benjolan itu sebenarnya karsinoma sekresi payudara yang masih kecil.

Hanya ada sedikit penelitian tentang kondisi tersebut. Tumor, yang mengeluarkan cairan, dapat ditemukan pada payudara wanita dewasa tapi buka tipe umum tumor. Dokter pun menvonis Aleisha terserang kanker payudara. Untuk menangani masalah ini secara cepat, Aleisha pun menjalani operasi masektomi secara penuh. Dalam operasi tersebut payudara kiri Aleisha yang belum tumbuh diangkat termasuk puting, areola dan jaringan getah bening di bawah lengan.

Aleisha Hunter

Hasil operasi berjalan sukses. Tim dokter yang menanganinya mengatakan kemungkinan besar kanker tidak akan muncul kembali. Sharifa Himidan, ahli bedah dan dokter utama dalam kasus Aleisha akan menuliskan laporan prosedural untuk membuat Aleisha dtempatkan dalam sejarah medis internasional.

Meksipun Aleisha sudah bisa dikatakan sembuh, tetapi masih ada kekhawatiran dari ibu Aleisha. Sang ibu justru memikirkan bagaimana putrinya akan mencitrakan dirinya ketika ia mulai beranjak remaja. Menurutnya, Aleisha juga terkadang terlihat frustasi dengan perhatian banyak orang karena penyakit yang dialaminya.

Aleisha kini menjadi salah seorang duta untuk melawan kanker payudara. Ia adalah satu dari 4.600 relawan yang berjalan kaki dalam acara tahunan End Women Cancers di Toronto baru-baru ini, yang diselenggarakan Unit penelitian kanker, Rumah Sakit Princess Margaret.

Kasihan Aleisha Hunter, disaat usia keceriaannya yang masih lugu dan polos tersebut, dirinya harus menanggung beban berat untuk menghadapi sebuah cobaan yang ditanggung dirinya. Mari kawan semua yang berbahagia kita doakan bersama untuk kesembuhannya, agar masa depan anak ini kelak lebih baik sebagaimana harapan anak-anak lain seusianya yang ceria.

Sumber : ruanghati.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya