mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Awas, Ikan Hiu Invasi Lapangan Golf

Awas, Ikan Hiu Invasi Lapangan Golf

Written By maskolis on Monday 24 October 2011 | 22:39

Water hazard merupakan istilah yang umum di lapangan golf. Namun, water hazard yang satu ini lain dari yang lain. Di Carbrook Golf Club, Brisbane, Australia, ada enam ekor hiu dewasa yang menghuni sebuah danau buatan di padang golf tersebut.

hiu lapangan golf

Menurut petugas hiu-hiu tersebut terdampar di sana akibat sebuah banjir besar yang melanda kawasan sekitar Brisbane, beberapa tahun lalu. Sejak itu, ikan sepanjang 2,5 sampai 3 meter itu memakani ikan-ikan yang ada di sana. Mereka juga kadang menyantap ayam ataupun daging yang dilemparkan oleh staf padang golf tersebut.

Dikutip dari SkyNews, 25 Oktober 2011, hewan itu kini menjadi pusat perhatian pengunjung karena sirip mereka kerap muncul ke permukaan. Sebelum kehadiran ikan-ikan tersebut, anak-anak warga setempat sering kali mencari uang tambahan dengan terjun menyelam ke danau itu dan mengambilkan bola-bola golf yang masuk ke dalam. “Tampaknya mereka tidak akan melakukan hal itu dalam waktu dekat,” sebut salah satu staf.

Dalam sebuah kejadian, saat sedang memancing, Charles Wickers, pernah diserang oleh bull shark, hiu yang menghuni danau itu. Untungnya, ia tidak mengalami luka serius. “Kami bersyukur Wickersham akan segera pulih,” kata Ashley Byrne, juru bicara People for the Ethical Treatment of Animals (PETA). “Tetapi kini waktu yang tepat untuk menunjukkan bahwa hiu bukanlah predator paling berbahaya di planet ini, melainkan kita, manusia,” ucapnya.

Byrne menyebutkan, pihaknya berharap bahwa setelah kasus serangan hiu tersebut, orang-orang akan mempertimbangkan untuk mengembalikan hewan-hewan itu ke habitat aslinya.

Sumber : teknologi.vivanews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya