mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Layar Raksasa Disiapkan untuk Siaran Langsung Pemakaman Simoncelli

Layar Raksasa Disiapkan untuk Siaran Langsung Pemakaman Simoncelli

Written By maskolis on Thursday 27 October 2011 | 08:24

Coriano - Sedikitnya 50 ribu fans Marco Simoncelli akan menghadiri upacara pemakaman sang pembalap yang berlangsung di Coriano, Italia, Kamis, 27 Oktober 2011. Ribuan fans itu diperkirakan akan memberikan penghormatan terakhir bagi sang ‘Supersic'. Jasad Simoncelli saat ini masih berada di Teatro Communale, Coriano, Italia. Jenazah Simoncelli tiba di Italia hari Selasa, dua hari setelah kecelakaan fatal yang merenggut nyawanya di GP Sepang, Malaysia.

pemakaman simoncelli
Pendukung Napoli memegang foto pembalap Marco Simoncelli yang tewas di Sepang, Malaysia, dalam pertandingan Liga Italia Seri A antara Napoli dan Udinese di Napoli (26/10). REUTERS/Ciro De Luca

Di samping peti jenazah, disandingkan pula dua motor balap Simoncelli. Salah satunya adalah yang membawa Simoncelli menjadi juara balapan 250 cc tahun 2008. Adapun satu motor lagi pernah dipakai Simoncelli untuk balapan musim ini.

Proses pemakaman akan berlangsung sesudah misa requiem di Gereja Santa Maria Assunta di Coriano pada hari Kamis, 27 Oktober 2011, pukul 15.00 waktu setempat. Demi mengatasi ribuan fans yang membludak, Wali Kota Coriano, Maria Luigina Matricardi, telah meminta para fans yang datang ke Coriano berkumpul di Sirkuit Internasional Misano atau di pusat kota. Di situ, pemerintah setempat telah menyiapkan layar-layar raksasa. Layar raksasa juga disediakan di via Piane, Piazza Mazzini, dan Piazza Don Minzon.

Gereja Santa Maria, tempat misa kematian digelar, hanya berkapasitas 500 orang. Sejumlah karib Simoncelli yang juga sesama pembalap, seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Andrea Divizioso, dan Sete Gibernau, hingga CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, juga dipastikan hadir. Seluruh proses pemakaman ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Rai Sport dan Italia 1.

Paolo Simoncelli, ayah Marco, mengucapkan terima kasih atas simpati publik terhadap anaknya. “Kami senang, kehadiran Anda memberikan arti penuh terhadap Marco,“ ujarnya.

Sumber : tempointeraktif.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya