mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Pernyataan Schumacher Mengenai Tragedi Simoncelli

Pernyataan Schumacher Mengenai Tragedi Simoncelli

Written By maskolis on Thursday 27 October 2011 | 22:33

New Delhi - Pembalap Formula 1, Michael Schumacher, mengatakan, dua kematian akibat kecelakaan balapan bulan ini lebih karena faktor takdir dan bukan karena kurangnya pengamanan. Aspek pengamanan balapan telah meningkat secara signifikan selama tahun-tahun terakhir.

schumacher simoncelli

Dia mengatakan ini terkait tewasnya pembalap IndyCar, Dan Wheldon, dan pembalap Motor Grand Prix, Marco Simoncelli. “Jika kecelakaan memang harus terjadi, itu yang saya sebut takdir. Dan kita semua harus menghadapinya,” kata juara balap Formula 1 tujuh kali ini menjelang balap perdana Indian Grand Prix akhir pekan ini. Meski merasa sedih atas dua kecelakaan itu, dia mengatakan ini merupakan bagian dari kehidupan.

Wheldon tewas saat terjadi tabrakan beruntun di arena balap IndyCar di Las Vegas, Amerika Serikat. Kendaraannya melayang dan menghantam pagar beton pembatas. Pembalap asal Inggris ini merupakan juara dua kali di ajang balap Indy 500.

Sedangkan Simoncelli tewas di arena MotoGP sirkuit Sepang, Malaysia, pada akhir pekan lalu. Saat balapan baru memasuki putaran kedua, dia kehilangan kendali dan motornya bergerak melebar memasuki jalur Colin Edwards dan Valentino Rossi. Tak ayal, dua pembalap ini menabrak motor dan tubuh Simoncelli, yang doyong ke arah kanan, dengan kecepatan tinggi.

Schumacher menambahkan, ”Tidak mungkin ada sistem yang aman seratus persen. Mustahil itu.” Saat para pembalap memacu kendaraannya hingga mencapai kecepatan maksimum, mereka tidak berpikir hal itu sebagai hal yang berbahaya. “Karena saat itulah momen yang terasa nyaman bagi kami."

Pembalap Ferrari, Fernando Alonso, yang meraih dua kali juara dunia Formula 1, mengatakan, "Kecelakaan-kecelakaan itu sebenarnya tidak sampai mempengaruhi cara mengemudi para pembalap.”

Namun, ia menambahkan, kejadian itu mempengaruhi psikologis para pembalap di luar balapan pada pekan itu. “Rasa cinta pada olahraga ini dan adrenalin yang deras membuat Anda tidak sensitif pada bahaya yang mungkin saja muncul.”

Sumber : tempointeraktif.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya