mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Wow, Hamil Tua Ikut Maraton Bayinya Lahir Sehat

Wow, Hamil Tua Ikut Maraton Bayinya Lahir Sehat

Written By maskolis on Tuesday 11 October 2011 | 07:40

Chicago - Ibu yang sedang hamil biasanya disarankan untuk beristirahat yang cukup dan tidak melakukan aktivitas olah raga yang mengandung risiko. Namun teori itu tidak berlaku bagi Amber Miller, wanita Illinois berusia 27 tahun.

amber miller

Dia tidak mematuhi aturan atau saran itu. 7 jam sebelum waktu melahirkan bayi keduanya, Amber yang tengah hamil dengan usia kandungan 39-minggu nekat mengikuti lomba lari maraton yang diselenggarakan Bank of America Chicago. Lomba Lari Maraton itu menempuh jarak 42 Km.

Luar biasanya ternyata banyak penontot yang menyemangati ibu yang sedang hamil besar itu. “Ayo semangat, ibu hamil,” teriak penonton.

Begitu masuk finis, Amber merasakan kontraksi, tapi masih tak yakin si jabang bayi akan brojol. Ia mengira itu hanyalah kontraksi palsu yang biasa terjadi pada saat hamil tua. Ternyata kontraksi makin hebat. Suaminya, Joe Miller, langsung membawa ke rumah sakit. Amber kemudian melahirkan bayi putri di Rumah Sakit Central DuPage, Winfield, Minggu, 9 Oktober 2011 pagi. Si bayi dalam keadaan sehat meski sempat mengalami dehidrasi.

amber miller

Amber mengikuti lari maraton karena telanjut mendaftar dalam perlombaan tahunan ini. Ia mendapat izin dokter dan berlari dengan didampingi suaminya. Panitia pun membolehkannya menjadi peserta dan bersaing dengan 1.300 pelari lainnya.

“Dari total 42 kilometer Saya separuh berjalan dan berlari,” aku Amber.

Amber memang sangat tergila-gila dengan olahraga lari. Ia selalu mengikuti lomba maraton ini selama 15 tahun. Ia sudah dua kali ikut maraton dalam keadaan hamil. Hanya saja tahun 2009 lalu ia ikut lomba ketika masa kehamilannya berusia hamil 18 minggu dan terlahir anak pertamanya, Caleb. Ketika itu, Amber bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 4 jam, 30 menit, 27 detik.

Dalam maraton di Chicago, Amber menyelesaikan balapan itu selama 6 jam, 25 menit. Tentu saja sangat jauh dari rekor dunia milik pelari asal Inggris, Paula Jane Radcliffe, dengan catatan 2 jam, 15 menit, 25 detik. Rekor yang belum dipecahkan sejak 2005 sampai sekarang.

Sumber : surya.co.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya