mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Wow, Skuter Ini Disulap Jadi Motor Kargo

Wow, Skuter Ini Disulap Jadi Motor Kargo

Written By maskolis on Tuesday 1 November 2011 | 05:48

Motor Yamaha Mio yang telah bermetamorfosa menjadi sebuah motor kargo besutan Santo Gunawan memenangi kontes modifikasi motor Yamaha, Cuzztomatic 2011. Motor itu sekaligus menyandang gelar Best of The Best Cuzztomatic 2011.

skuter motor kargo

“Santo juga berhak mendapatkan hadiah utama menghadiri Tokyo Motorcycle Show 2011 di Jepang  yang akan digelar awal Desember tahun ini,” tutur Indra Dwi Sunda, Kepala Komunikasi Perusahaan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) dalam keterangan pers, Selasa, 1 November 2011.

Pada laga final yang berlangsung akhir pekan lalu di Bandung, Santo bertarung dengan I Wayan Gintara Putra, pemenang Region 1 dan Freddy Roman, pemenang Region 2. Mereka bersaing di kelas Automatic X-Treme Mefrik.  Santo yang mengusung konsep kargo itu merombak habis sasis motor Yamaha Mio miliknya. Dia hanya menyisakan mesin saja. Pada bagian tengah motor dirancang boks tempat penyimpanan barang.

Stang  dibuat nyaman menyesuaikan panjang motor untuk menjaga kestabilan dan keseimbangan. Suspensi depannya menggunakan swing arm dan menggunakan ban ATV layaknya mobil offroad. ”Motor ini saya rancang agar bisa dipakai tidak di jalan raya saja tapi juga sampai daerah-daerah pedalaman,” kata Santo.

Pria yang berprofesi sebagai modifikator motor itu, sudah memiliki pengalaman berlomba di Yamaha Cuzztomatic. Saat gelaran Cuzztomatic ke-1 pada 2007 lalu dia menjadi juara Region 1. Tahun berikutnya ia ikut berlaga lagi, tetapi gagal. Santo tak patah arang,  ia kembali mencoba untuk berinovasi dan mengikuti kontes ke-4 yang digelar tahun ini. Hasilnya, ia berhasil menyabet gelar Best of The Best.

Kontes tahunan ini digelar Yamaha di tiga region. Region 1 meliupti wilayah Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur.  Region 2  mencakup wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, serta Lampung. Adapun Region 3, terdiri dari wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kalimantan.

Sumber : tempointeraktif.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya