mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Hipnotis Apa itu?

Hipnotis Apa itu?

Written By maskolis on Saturday 9 July 2011 | 01:53

Hipnotis, adalah suatu cabang ilmu Occultisme, diantara cabang ilmu Occultisme lainnya seperti Telepati, Magenetisme, Contact, Telekinesis dan lain-lain. Hipnotis berhubungan dengan ilmu kejiwaan, menyentuh alam bawah sadar manusia dengan menggunakan kemampuan penguasaan alam bawah sadar orang lain, salah satu tekniknya adalah membuat orang lain tidak sadar atau tertidur. 

Hipnotis Apa itu

Kata Hipnotis sendiri berasal dari kata "hypnos" yang merupakan nama dewa tidur orang yunani. Namun perlu dipahami bahwa kondisi hipnotis tidaklah sama dengan tidur. Orang yang sedang tidur tidak menyadari dan tidak bisa mendengar suara-suara disekitarnya. Sedangkan orang dalam kondisi hipnotis, meskipun tubuhnya beristirahat (seperti tidur), ia masih bisa mendengar dengan jelas dan merespon informasi yang diterimanya. Maka dari itulah kenapa orang yang ditidurkan secara hipnotis masih dapat merespon apa yang diperintahkan juru hipnotis.


Kata "Hipnotis" pertama kali diperkenalkan oleh James Braid, seorang dokter ternama di inggris yang hidup antara tahun 1795 - 1860. Sebelum masa Jame Braid, hipnotis dikenal dengan nama Mesmerism / Magnetism. Setelah masa sekitar 1920 terjadi pemecahan keilmuan antara Hipnotis dan Magnetisme. Dimana hipnotis lebih memfokuskan pada teknik menidurkan dan mempengaruhi orang lain, sedangkan Magnetisme lebih kepada bagaimana membuat diri seseorang mempunyai kemampuan disenangi orang lain.

hipnotis telah dipelajari secara ilmiah lebih dari 200 tahun. Banyak studi klinis dan eksperimental mencoba menemukan apa sebenarnya yang digunakanda hipnotis untuk mempengaruhi seseorang dibanding fenomena mental lainnya. hal ini perlu dipahami untuk merumuskan sebuah definisi hipnotis yang akurat. Namun sampai sekarang, defisini hipnotis yang diungkapkan setiap tokoh masih berbeda-beda. Semua orang setuju adanya sesuatu yang dinamakan hipnotis, tapi berbeda pendapat mengenai apa itu hipnotis. Beberapa definisi tentang hipnotis yang pernah diungkapnya diantaranya:


hipnotis adalah suatu kondisi yang menyerupai tidur yang dapat secara sengaja dilakukan kepada seseorang, di mana seseorang yang dihipnotis bisa menjawab pertanyaan yang diajukan, serta menerima sugesti dengan tanpa perlawanan.

hipnotis adalah teknik atau praktek untuk mempengaruhi orang lain untuk masuk ke dalam kondisi bawah sadar (trance) hipnotis kalau bisa dicontohkan keadaan trance seperti atraksi kuda lumping.

hipnotis adalah seni komunikasi untuk mempengaruhi seseorang sehingga mengubah tingkat kesadarannya, yang dicapai dengan cara menurunkan gelombang otak dari Beta menjadi Alpha dan Theta.

hipnotis adalah seni komunikasi untuk meng-eksplorasi alam bawah sadar sehingga kondisi kesadaran meningkat walaupun alam bawah sadar yang mengambil alih. Justru dengan tingkat kepekaan antara kesadaran dan alam bawah sadar yang terbuka bersamaan maka dicapai kondisi trance

hipnotis bukanlah cara menguasai pikiran seseorang. Melainkan seni mengelola pikiran. Seorang pakar hipnotis tidak punya kekuatan supranatural yang bisa mengendalikan pikiran Anda. Jika Anda tidak bisa dipaksa untuk menikmati film, maka Anda juga tidak bisa dipaksa untuk dihipnotis.hipnotis adalah fenomena mental alami. Setiap manusia normal punya kemampuan untuk mengalami hipnotis. 

Anda dapat menolak hipnotis dengan cara mengabaikan semua yang dikatakan hipnotist. Seperti halnya anda bisa menolak untuk terharu oleh cerita yang sedih dalam film dengan cara memikirkan hal lain ketika menonton film. Namun waspadalah terhadap seorang ahli hipnotis yang telah terlatih, bagaimanapun anda berusaha melawan akan sulit untuk melawan pengaruhnya. Lalu bagaimana dengan kejahatan Hipnotis yang sering marak akhir-akhir ini?

Untuk itu Suryo Orakas salah satu master hipnotis yang sudah banyak membuka Workshop tentang ilmu Occultisme memberikan saran jika menghadapi seorang ahli hipnotis, anda lebih baik menghindar. Jangan sampai terkena sentuhan atau pengaruh pandangan matan dan sentuhan. Akan lebih baik jika anda sering berdzikir mendekatkan diri pada tuhan. Ilmu dzikir mampu membuat iman dan alam bawah sadar seseorang kuat.

Sumber : misteribumikita.blogspot.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya