mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Inilah Para Pencipta Metode Kesehatan yang Kontroversial

Inilah Para Pencipta Metode Kesehatan yang Kontroversial

Written By maskolis on Monday 17 October 2011 | 06:44

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat kadang dibutuhkan hal lain sebagai metode tambahan. Berikut ini adalah beberapa orang yang menciptakan trik kontroversial seputar metode kesehatan. Metode yang ada di masyarakat bisa membantu orang lain menjadi lebih sehat tapi ada juga beberapa metode yang justru prosedurnya salah. Berikut ini tokoh-tokoh kesehatan yang kontroversi dan ciptaannya, seperti dikutip dari Livestrong, Senin (17/10/2011) yaitu:

pencipta metode kesehatan

1.  Jillian Michaels
Pelatih pribadi ini terkenal lewat kehadirannya di acara The Biggest Loser dengan meminta para kontestan mengurangi puluhan kilogram berat badannya. Tapi banyak ahli kesehatan yang mempertanyakan latar belakangnya sebagai seorang pelatih dan apakah taktiknya itu berdampak jangka panjang dan menyehatkan.

2.  Gary Taubes
Gary Taubes dianggap sebagai pejuang diet karena ia memainkan peran penting dalam membuat beberapa praktek diet yang paling umum. Tahun 2007 ia menciptakan buku 'Good Calories, Bad Calories' yang menuturkan bahwa karbohidrat olahan adalah penyebab sebagian besar masalah kesehatan.

3.  Tony Horton
Ia menciptakan P90X yaitu sebuah DVD seri diet yang telah terjual hampir jutaan eksemplar. Ia membantu banyak laki-laki dan perempuan mentransformasi tubuhnya, tapi justru menyebabkan kebingungan otot.

4.  Victor Conte
Conte adalah pencipta BALCO, yaitu perusahaan yang memberikan steroid untuk banyak atlet. Setelah dipenjara selama 4 bulan, ia kini mendirikan SNAC (Scientific Nutrition for Advanced Conditioning) yang menghasilkan suplemen olahraga tingkat tinggi.

5.  Robert Atkins
Dr Atkins berfokus pada penghapusan semua karbohidrat dari pola makan dalam rangka menempatkan tubuh manusia dalam keadaan ketosis liposis, yang mana tubuh menggunakan lemak sebagai energi. Tapi banyak yang mengkritik pola ekstrem ini karena membuat orang ketergantungan dengan makanan lemak tinggi seperti daging dan keju.

6.  Tim Ferris
Ia membuat buku laris 'The 4-Hour Body' pada tahun 2010 yang menyarankan orang untuk membangun otot, membakar lemak dan menambah kekuatan tanpa olahraga. Banyak ahli yang mempertanyakan profesi kesehatannya.

7.  Dr Oz
Ia dikenal sebagai dokter bedah jantung yang memiliki acara TV sendiri dimana ia sebagai pembawa acaranya dan penulis untuk enam buku terlarisnya. Namun banyak yang mempertanyakan otoritasnya karena beberapa klaim di acaranya tidak akurat dan promosi perusahaan farmasi yang terhubung dengan bisnis pribadinya.

8.  Rick Collins
Sebagian besar orang menganggap steroid anabolik sebagai zat yang buruk dan berbahaya. Tapi ia mencoba melegalkannya. Ia berpendapat kurangnya bukti yang signifikan untuk membuktikan bahaya steroid.

9.  Tracy Anderson
Tracy menggambarkan latihan dengan memperdayakan kelompok otot kecil dan membantu memperpanjangnya dengan membuat tubuh jadi seksi dan feminin. Namun ahli kebugaran banyak yang mengkritik pendekatannya dalam pelatihan kekuatan.

10.  Richard Simmons
Ia telah menghabiskan 30 tahun terakhir untuk mendorong gaya hidup aktif dan membantu banyak orang menghilangkan berat badannya. Simoons berfokus pada bentuk kebugaran yang menyenangkan dengan memadukan menari dan gerakan.

11.  Paul Chek
Ia memiliki praktek yang meliputi penggabungan emosional, mental, praktek-praktek spiritual dan fisik ke dalam setiap program latihannya. Ia juga pendukung yang kuat dari makanan organik dan merupakan salah satu pendukung terbesar penggunaan peralatan seimbang.

12.  Greg Glassman
Ia mendirikan gagasan kebugaran CrossFit yang dimulai dengan satu alat olahraga afiliasi dengan berbagai bentuk gabungan dari olahraga. CrossFit adalah salah satu tren kebugaran yang paling cepat berkembang dengan lebih dari 3.000 fasilitas di seluruh dunia.

13.  Dean Karnazas
Ia adalah pelari maraton yang pernah berlari 50 maraton dalam waktu 50 hari di 50 negara bagian yang berbeda. Tantangan ekstrem ini telah menyebabkan banyak pertanyaan dari praktik kesehatan.

14.  Kim Kardashian
Kontroversi yang ada adalah ia telah menyetujui 2 produk kebugaran yaitu sepatu toning dan suplemen penurun berat badan yang telah dilaporkan memiliki klaim palsu.

15.  Robb Wolf
Ia menciptakan Paleo Diet yang mana terdiri dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan daging serta menghilangkan atau menghindari semua makanan olahan. Ia menrilis buku 'The Paleo Solution'.

16.  Bethenny Frankel
Frankel menciptakan merek minuman keras yang populer Skinnygirl. Produk ini mempromosikan berasal dari sumber makanan alami, tapi ternyata diketahui berisi pengawet.

17.  Arthur Jones
Beberapa orang menganggap Jones sebagai bapak latihan modern. Ia menciptakan mesin latihan Nautilus yang mengubah tampilan dan nuansa gym serta fasilitas kebugaran di seluruh dunia. Jones mempromosikan sel latihan lebih sedikit di tempat kerja dengan intensitas yang lebih tinggi.

18.  Jane Fonda
Fonda mempopulerkan video latihan kebugaran di tahun 1980an dan tahun 2010 ia membuat latihan yang bisa membantu orang tua menjadi lebih fit. Tapi informasi kesehatan justru mengetahui bahwa ia menggunakan testosteron untuk membantu meningkatkan dorongan seksualnya di usia 70-an tahun.

19.  Mark Haub
Pada tahun 2010 ia memberikan bukti mengenai kalori dan menciptakan 'Twinkie Diet'. Selama 10 minggu Haub tidak mengonsumsi apa-apa kecuali Twinkies, keripik, oreo dan makanan lain yang tidak sehat. Hasilnya ia berhasil menurunkan berat badan tapi metodenya diketahui tidak sehat.

Sumber : detikhealth.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya