mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Inilah 7 Cara Jitu Agar Disayang Bos

Inilah 7 Cara Jitu Agar Disayang Bos

Written By maskolis on Monday 17 October 2011 | 10:25

Ada banyak keuntungan bila Anda menjadi pegawai kesayangan bos. Ayo dapatkan label sebagai pegawai profesional dengan cara yang benar! Siapa sih yang tidak suka bila menjadi pegawai kesayangan bos? Selain mempermudah kenaikan jenjang karir dan promosi jabatan, Anda bisa mendapatkan banyak ilmu dari atasan Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapat banyak keuntungan sebagai pegawai kesayangan bos.

disayang bos 86SKGTJFND2E

Tidak perlu takut bahwa cara-cara yang Anda lakukan terlihat seperti 'menjilat' bos Anda. Selama Anda memakai cara yang benar dan tidak melupakan sikap profesional sebagai seorang pegawai, maka tidak masalah jika Anda menempuh cara-cara di bawah ini.

1.  Selalu Menikmati Pekerjaan

Tidak ada yang lebih menyenangkan bagi atasan Anda selain melihat anak buahnya menikmati pekerjaan yang diberikan. Ini kunci agar bos memberi Anda cap sebagai pegawai yang rajin dan pantang menyerah. Tidak perlu memamerkan segala kerja keras dan pengorbanan Anda terhadap pengabdian Anda sepanjang waktu, cukup selesaikan tugas-tugas kantor dengan baik, tidak banyak mengeluh dan nikmati pekerjaan Anda. Dengan begitu, maka bos Anda akan melihat bahwa Anda punya potensi sebagai pegawai yang loyal.

2.  Ramah

Anda berharap memiliki bos yang ramah, maka bos Anda juga berhak berharap untuk memiliki pegawai yang ramah. Tidak ada salahnya Anda murah senyum dan menyapa bos Anda, tidak hanya di kantor tetapi juga di luar kantor. Lakukan dengan wajar dan ramah, seperti bila Anda menyapa teman Anda. Bila Anda tahu bos Anda menghabiskan akhir pekan di luar kota, tidak ada salahnya berbincang 2 menit di waktu istirahat untuk menanyakan bagaimana akhir pekannya, apakah perjalanan cukup menyenangkan dan lain sebagainya.

3.  Pakai Pakaian Yang Pantas

Ini WAJIB Anda ingat! Baik bila bos Anda adalah wanita, terlebih lagi bila pria. Sangat tidak nyaman apabila Anda memakai kemeja yang terlalu ketat hingga kancing di bagian dada seperti akan terlepas. Bagaimana jika kancing itu benar-benar lepas pada saat Anda melakukan presentasi di depan klien, bos dan pegawai lain. Percayalah, Anda akan menjadi bahan gunjingan akibat memakai pakaian yang terlalu seksi. Siapa yang suka punya bawahan yang selalu memamerkan tubuhnya? Yang harus Anda pamerkan adalah sikap baik dan isi kepala Anda.

4.  Kaya Inisiatif

Meskipun status Anda hanya bawahan, bukan berarti Anda harus mengunci ide-ide yang bisa memajukan perusahaan dan jabatan Anda. Daripada selalu mengeluh tentang masalah yang dihadapi perusahaan, keluarkan jurus jitu dengan memberikan inisiatif yang oke. Tidak masalah bila inisiatif Anda tidak diterima atau dipakai. Jangan juga memaksakan inisiatif Anda harus diterima. Dengan rajin menjadi pegawai yang inisiatif, ini sudah menjadi tanda bahwa Anda peduli dengan perusahaan Anda. Siapa yang tidak sayang dengan pegawai seperti ini?

5.  Setuju Dengan Team Work

Ada kalanya Anda harus bekerja secara tim, baik dengan pegawai yang sekantor dengan Anda maupun pihak lain di luar kantor. Ini penting untuk mempercepat dan memudahkan selesainya sebuah pekerjaan. Dalam team work, maka kemampuan Anda untuk bekerja sama dengan orang lain akan terbaca. Jangan menolak bila Anda diutus untuk melakukan tugas ini. Selain memperlihatkan sikap profesional Anda, bekerja dengan tim akan memperluas wawasan dan pengalaman kerja Anda. Bos Anda akan semakin terpesona apabila hasil kerja tim Anda juga memuaskan.

6.  Jangan Takut Ambil Resiko

Resiko selalu ada dalam pekerjaan dan rencana apapun, baik itu gagal maupun berhasil. Bila Anda harus mengambil resiko dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan atau sebuah kerjasama dengan pihak lain, maka jadikan ini sebagai pemicu bahwa Anda akan berhasil. Ini adalah ajang pembuktian bahwa Anda adalah pegawai yang bisa diandalkan dalam keadaan sulit sekalipun.

7.  Be A Human

Anda adalah manusia, bukan robot. Wajar apabila ada kondisi di mana Anda tidak fit dan prima dalam bekerja. Selama Anda tidak sering melakukannya, maka kondisi seperti ini dapat dimaklumi. Misalnya buah hati Anda sakit atau ada keluarga yang meninggal, jika Anda yakin, Anda bisa memberitahukan bos Anda mengenai hal ini. Sertakan juga sikap optimis bahwa Anda masih bisa menyelesaikan tugas kantor sebaik hari biasanya.

Apakah Anda siap menjadi pegawai kesayangan bos? Selalu pakai cara-cara yang benar dan tidak mengurangi sikap profesional Anda. Selamat bekerja dan nikmati pekerjaan Anda. (86SKGTJFND2E)

Sumber : kapanlagi.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya