mas template
Headlines News :
mas template
Home » , » Inilah Mobil Radio Control Tercepat Sejagat (Video)

Inilah Mobil Radio Control Tercepat Sejagat (Video)

Written By maskolis on Saturday 3 December 2011 | 23:28

Mobil Radio Control (RC) terbaru buatan Traxxas yang diberinama XO-1, bisa dibilang sebagai RC tercepat di dunia saat ini. Bagaimana tidak, XO-1 mampu melesat dan mencapai kecepatan tertinggi 161 km/jam hanya dalam waktu 4,92 detik.

mobil radio kontrol tercepat

Seperti dilansir Gizmag, Sabtu 3 Desember 2011, XO-1 memiliki panjang 68,6 cm atau skala 1:7 dibandingkan mobil sesungguhnya. Mobil RC ini berbobot 4,75 kg (sudah termasuk baterai). XO-1 mengusung sistem gerak semua roda atau all-wheel drive (AWD). Keempat roda diputar langsung oleh motor listrik di setiap roda. Kecepatan RC ini tidak telepas dari kehebatan motor listrik buatan yang disebut Traxxas Big Block Brushless.

Motor listrik yang digunakan tipe brushless atau tanpa borstel. Dan dapat bekerja pada tegangan 1,650 kV. RC ini dilengkapi baterai lithium-polimer 3-sel berkapasitas 5.000 mAh. Karena memiliki kecepatan yang tinggi, RC ini dipastikan menimbulkan masalah saat memainkannya. XO-1 tidak bisa dimainkan di lantai gudang atau kompleks perumahan yang jalannya mulus. Dan harus dimainkan di sirkuit oval.

Hebatnya, untuk mengetahui kecepatannya. Traxxas sengaja membuat aplikasi khusus yang bisa diunduh dan dioperasikan melalu iPhone atau iPod touch.

Itu dimaksudkan untuk mempermudah pemain RC mengetahui secara detail kecepatannya. Sebab, tidak gampang menjaga mata tetap terjaga pada saat melihat XO-1 melesat. Lihat videonya di bawah ini :


Sumber : vivanews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya