mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Wow, Lukisan Anjing Ini Terjual 2 Milliar Rupiah

Wow, Lukisan Anjing Ini Terjual 2 Milliar Rupiah

Written By maskolis on Thursday 20 October 2011 | 09:44

Penjualan pada bursa lelang Christie yang bertema: “Lukisan, Gambar, dan Patung, Seni Khas Amerika”, mencapai total $ 3.323.125 (sekitar 30 miliar Rupiah) yang digelar di Rockefeller Plaza, New York, pada tanggal 3 Maret lalu.

lukisan anjing
Lukisan “Study of Kleberg” karya Jamie Wyeth yang terjual $ 218.500
(CHRISTIE’S IMAGES LTD. 2010)

Karya-karya seni yang dilelang menampilkan berbagai macam objek khas Amerika, mulai dari pemandangan, komposisi benda, hewan, koboi, dan patung, yang merepresentasikan corak kehidupan sejak abad ke-19 hingga 21. Sebuah lukisan oleh Jamie Wyeth tentang anjing Labrador miliknya dengan lingkaran hitam di sekitar matanya, berjudul “Study of Kleberg,” terjual seharga $ 218.500 (sekitar 2 miliar Rupiah).

“Wyeth mengatakan bahwa ia menggambar lingkaran di sekeliling mata Kleberg si anjing, sekitar tahun 1980-an, ketika si anjing tersebut sedang bermain di sekitar kayu penyangga kanvasnya,” menurut sebuah artikel yang dilansir Associated Press. Yang sering menonton serial TV “The Little Rascals” pasti akan langsung mengenali anjing milik Wyeth itu.

Menurut Christie - sang juru lelang, anjing jenis Labrador tersebut diberikan oleh Robert Kleberg, yang dikenal sebagai “Raja peternakan” di Texas, kepada istri Jamie Wyeth, Phyllis, sesaat setelah kematian “sang raja.” Anjing tersebut telah memiliki garis keturunan yang panjang sebagai Labrador retriever kuning, yang bertugas sebagai pemburu di peternakan. Dan Nyonya Wyeth memberi nama anjing tersebut Kleberg, untuk mengenang Robert.

“Jamie Wyeth (65) adalah seorang seniman Amerika generasi ketiga keturunan keluarga Wyeth. Ayahnya, Andrew Wyeth, adalah salah satu pelukis paling populer di negaranya, dan kakeknya, Newell Convers Wyeth, terkenal dengan ilustrasi khasnya,” menurut situs biografi di jamiewyeth.com.

Sumber : epochtimes.co.id
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya