mas template
Headlines News :
mas template
Home » » Inilah Lima Momen Tak Terlupakan Steve Jobs

Inilah Lima Momen Tak Terlupakan Steve Jobs

Written By maskolis on Sunday 6 November 2011 | 04:20

Mendiang Steve Jobs tidak bisa dipungkiri berhasil membuat tren baru di dunia teknologi, baik itu telepon genggam maupun cara kita berinternet. Selain seorang inovator, Jobs juga terkenal piawai dalam mempresentasikan barang temuannya. Dengan ciri khasnya yang mengenakan baju lengan panjang hitam berkerah turtle-neck dan bercelana jins, Jobs memukau banyak orang dengan caranya memperkenalkan produk andalan Apple. Berikut adalah lima momen tak terlupakan Jobs ketika presentasi maupun wawancara, versi CNN:

moment steve jobs

1.  IPhone, piranti serba bisa

Tahun 2007, berdiri di atas panggung Jobs mengatakan dia akan memperkenalkan tiga produk revolusioner di kelasnya. "Pertama, iPod layar lebar dengan fungsi sentuh. Kedua, telepon genggam revolusioner. Ketiga, alat komunikasi internet mutakhir," kata Jobs. Layar di belakangnya langsung terpampang tiga lambang piranti yang berputar dan bergabung menjadi satu.  Job tersenyum. "Kau mengerti? Ini bukanlah tiga piranti terpisah. Ini adalah satu alat, dan kami menyebutnya iPhone," kata Jobs.

2.  Selamat datang di Toko Apple

Beberapa ahli mengatakan toko yang hanya menjual satu merk produk adalah ide yang buruk, tapi tidak demikian dengan Jobs. Pada tahun 2001, Jobs memperkenalkan konsep Toko Apple yang hanya menjual produk dari perusahaan tersebut. Dalam sebuah video, Jobs terlihat berjalan memasuki Toko Apple pertama di Virginia. Ini adalah toko pertama Apple dari 300 lainnya di seluruh dunia.

Toko ini tidak hanya menjual, kata Jobs, tapi juga memberikan masukan dan solusi piranti apa yang kira perlukan untuk sehari-hari. "Secara harfiah, setengah dari toko ini bertugas memberikan solusi. Karena orang-orang tidak hanya membeli komputer saja, tapi mereka ingin tahu apa yang bisa mereka lakukan dengan komputer tersebut," kata Jobs.

3.  iPad yang ajaib

"Luar biasa, memukau, tidak dapat dipercaya. Ini mimpi," itulah kata-kata Jobs ketika memperkenalkan iPad pada 2010, komputer tablet inovasi terbaru dari Apple. Dia mengatakan, para pembeli iPad bukanlah membeli barang, tapi menjalin hubungan dekat dengan piranti tersebut. "Ini lebih intim dari pada sebuah laptop," kata dia. iPad laku keras di pasaran. Saat ini, iPad mendapatkan 90 persen keuntungan dari  penjualan komputer tablet di seluruh dunia.

4.  Wisuda

Dalam pidato kelulusannya pada acara wisuda di Universitas Stanford tahun 2005, Jobs memberikan wejangan kepada pada sarjana untuk tidak menyia-nyiakan hidup mereka. Ini adalah momen langka, dimana Jobs berbicara di hadapan publik, bukan untuk memperkenalkan produknya.

Dalam pidatonya, Jobs menceritakan kehidupannya yang penuh lika-liku. Dia mengaku adalah anak yang adopsi yang terpaksa tidak sekolah karena tidak ada biaya. Kini, dia menjadi salah satu miliuner dunia yang drop out. Selain itu, dia juga mengatakan menderita kanker pankreas dan terancam tewas. "Waktumu terbatas, jangan sia-siakan dengan menjadi yang tidak kau inginkan," katanya.

5.  Komputer tablet? Apa sih itu?

Pada konferensi digital tahun 2007, Jobs bersama dengan pendiri Microsoft Bill Gates diinterview bersama. Pada interview tersebut, Gates mengatakan bahwa masa depan komputer adalah komputer tablet. Gates sendiri membawanya kemana pun. Jobs kala itu terlihat bingung ketika Gates bilang tablet. Wajahnya seperti bertanya, apa sih komputer tablet itu. Ketika ditanya mengenai masa depan komputer tablet, Jobs cuma bilang, "PC terbukti sangat tangguh."

Interview ini dilakukan dua tahun sebelum Apple memperkenalkan iPad. Namun, sulit dimengerti mengapa seorang inovator perangkat terknologi tidak mengetahui komputer tablet atau memilikinya.

Sumber : dunia.vivanews.com
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya