mas template
Headlines News :
mas template
Home » » 'Clash of the titans' cerita tentang Perseus

'Clash of the titans' cerita tentang Perseus

Written By maskolis on Tuesday, 31 May 2011 | 10:37

Lama sebelum adanya peradaban manusia, Titanlah yang berkuasa di alam semesta. Mereka akhirnya dijatuhkan oleh anak-anak mereka sendiri yaitu : ZEUS, POSEIDON, dan HADES. Zeus setelah menghasut Hades berhasil mengalahkan para Titan dengan KRAKEN (seekor gurita raksasa). Zeus kemudian menobatkan dirinya sebagai raja dari para dewa, Poseidon sebagai raja laut, sedangkan Hades yang telah dibohongi Zeus ditempatkan di neraka, alam yang penuh kegelapan dan kesengsaraan. Zeus kemudian menciptakan manusia. Zeus dan para dewa mendapatkan keabadian doa dan pemujaan manusia. Apabila manusia lalai maka bencana pun terjadi. Lama kelamaan manusia pun merasa bosan dan berbalik menentang para dewa. Raja Acrisius lah yang pertama menentang Zeus. Marah karena ditentang, Zeus kemudian menyamar sebagai raja Acrisius dan meniduri permaisurinya. Mengetahui permaisurinya telah ditiduri Zeus, raja Acrisius dengan penuh emosi dan kebencian memasukkan permaisuri beserta kandungannya kedalam peti lalu membuangnya ke laut. Sang permaisuri berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki tapi sayang sang permaisuri akhirnya meninggal. Mereka akhirnya ditemukan oleh seorang  nelayan. Bayi tersebut kemudian diadopsi  dan diberi nama PERSEUS.

Perseus tumbuh dewasa dan menjalankan kehidupannya sebagai seorang nelayan hingga suatu hari ketika mereka menangkap ikan di perairan kerajaan Argos. Mereka melihat para prajurit Argos sedang meruntuhkan patung Zeus. Tiba-tiba muncullah Hades membinasakan mereka termasuk keluarga Perseus yang ikut ditelan laut. Di OLYMPUS (tempat para dewa) Hades yang masih menyimpan dendam pada Zeus, dengan maksud lain menawarkan bantuan untuk menyelesaikan masalahnya dengan manusia. Dengan persetujuan Zeus, Hades kemudian memberi ultimatum kepada raja Argos. Jika tidak mengorbankan putrinya " ANDROMEDA " maka Hades akan memanggil Kraken untuk memusnahkan Argos. Setelah mengetahui status Perseus yang separuh dewa, raja Argos lalu memohon agar Perseus bersedia melawan Kraken sekaligus menyelamatkan kerajaan Argos.

Untuk mengetahui cara mengalahkan Kraken, Perseus harus menanyakannya dari para penyihir. Dalam perjalanannya menemui para penyihir, Perseus dibantu oleh Io seorang wanita separuh dewa, Darco serta beberapa ksatria Argos. Ditengah perjalanan Perseus dihadang oleh raja Acrisius yang telah dihasut Hades. Raja Acrisius berubah menjadi monster yang disebut Calibos setelah mendapatkan kekuatan dari Hades. Mereka juga dihadang oleh beberapa kalajengking raksasa. Ternyata Kraken cuma bisa dikalahkan oleh mata GORGON milik MEDUSA seorang wanita berbadan dan berambut ular. Medusa sangat mahir menggunakan senjata busur panah serta menyerang dengan senyap tetapi kekuatan utamanya adalah tatapan matanya yang bisa mengubah seseorang menjadi batu. Tanpa sepengetahuan Perseus, Zeus sering membantu Perseus "anaknya" termasuk sebilah pedang sakti. Tetapi Perseus enggan menggunakannya hingga teman-temannya menjadi korban kejahatan Hades barulah ia menggunakannya untuk menghentikan bertambahnya korban termasuk Andromeda dan rakyat Argos. Dengan kepala Medusa, Perseus akhirnya berhasil mengalahkan Kraken sekaligus mengirim Hades kembali ke alam neraka.

Sumber : http://id.shvoong.com/entertainment/movies/1989101-clash-titans-cerita-tentang-perseus/#ixzz1Nx7HVMtZ
Share this article :

1 comment:

mas template
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. MASKOLIS - All Rights Reserved
maskolis
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya